4 Langkah Awal Memulai Bisnis Online

Sebelum membahas tentang 4 Langkah Awal Memulai Bisnis Online .Seringkali yang ditanyakan para pemula dalam hal bisnis online adalah "mulainya dari mana?" "gimana cara memulai bisnis online?" dan jawabanya adalah kita bisa memulai bisnis online dari mana saja . 

Intinya dalam memulai sesuatu adalah tidak hanya tanya saja tetapi harus disertai dengan tindakan. Di masa sekarang ini banyak orang yang tergiur dari kisah para tokoh sukses yang menghasilkan banyak uang dengan bisnis online. dan beberapa dari mereka mulai mencoba untuk mengikuti cara tokoh tersebut menghasilkan uang. mulai dari mencoba membuat blog .membuat toko online dan lain lain. namun banyak orang yang berhenti di tengah jalan . kenapa? karena hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan .

Banyak orang yang menilai berlebihan tentang mudahnya berbisnis online . Tidak salah bisnis online merupakan cara termudah untuk mendapatkan uang di masa kejayaan internet ini , namun apa semudah itu? karena penilaian yang semacam ini banyak sekali masyarakat awam yang mudah percaya bahwa bisnis online adalah cara cepat menghasilkan banyak uang.

Memang benar, untuk mendapatkan uang dari bisnis anda di internet adalah hal yang sangat mungkin, namun untuk mendapatkan uang dari bisnis yang anda jalani anda harus mencapai syarat syarat tertentu dan bisa jadi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bisnis online bukan bisnis yang bisa menghasilkan uang secepat kilat , Bisnis ini memerlukan waktu yang relatif banyak dan kedisiplinan yang tinggi untuk mencapai keberhasilan . jika dilakukan ,tidak menutup kemungkinan impian akan tercapai. karena bisnis online sangat besar peluangnya untuk menghasilkan sejumlah uang jika kita dapat menekuninya.


1. Menentukan bisnis apa yang akan anda jalankan

Tentukan bisnis apa yang akan anda jalankan , Pikirkanlah dengan serius. karena ini adalah modal anda untuk menentukan langkah anda selanjutnya . 

2. Menentukan Identitas bisnis anda

Pilih nama yang sesuai dengan bisnis anda tidak perlu terlalu panjang . yang penting mudah di ingat . Siapkan domain dan hosting untuk web anda, atau anda juga bisa memulai bisnis anda dengan memakai domain dan hosting gratis . (silahkan baca artikel Cara Membuat Blog gratis di Blogger)

3. Isi atau Konten Blog yang berkualitas

Isi bog atau web anda dengan artikel yang berkualitas tentang produk atau jasa yang anda kelola. Tulislah artikel selengkap mungkin agar pelanggan anda mendapatkan informasi yang lengkap tentang bisnis online yang anda jalankan. Update artikel secara berkala supaya pengunjung dapat mengikuti perkembangan blog anda.

4. Bangun hubungan dengan para pengunjung 

Berinteraksi pada pengunjung adalah hal yang sangat penting . berikan informasi yang mereka butuhkan agar mereka dapat mengetahui apasaja yang baru di blog / web kita . contoh kecil : jika ada pengunjung yang mampir di blog kita dan menuliskan komentarnya . apabila kita tidak menanggapinya banyak pengunjung yang kabur karena tidak ada tanggapan dari kita . Sebaliknya apabila kita menanggapi pengunjung dengan sangat baik maka merekapun akan senang dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi pelanggan setia kita.


Semoga langkah-langkah diatas dapat membantu anda dalam memulai bisnis online .




1 komentar:

  1. Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal. modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore (GRATIS)
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AY85570
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Jangan lupa share trik ini ya :)

    BalasHapus

Gunakan Kolom Komentar untuk bertanya , menanggapi , dan berdiskusi.