Apa sih SEO itu ?


Apa sih SEO itu ? fungsinya apa sih? itulah pertanyaan pertanyaan yang sering saya dengar . untuk menjawabnya mari kita membahas tentang SEO. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization , SEO dapat diartikan sebagai suatu kegiatan mengoptimalkan suatu web/ blog dengan tujuan untuk meningkatkan posisi web atau blog kita di search engine seperti Google.

Jika situs web atau blog anda berada pada tampilan paling depan di google search apa keuntunganya? kesempatan blog /web anda untuk dikunjungi sangat sangat besar . Tentu semua orang ingin blognya menjadi seperti itu. menjadi yang teratas di search engine. Namun menjadi teratas yang terindex di Google/search engine lainya tidaklah mudah .


Secara Umum , Kegiatan SEO ini dibagi menjadi 2 :

1. On-Page SEO 

Mendesain web atau blog anda se friendly mungkin. maksudnya .Desainlah blog anda semudah mungkin saat pengunjung mencoba untuk mencari informasi lain di blog anda.diantaranya meliputi navigasi (menu) yang baik, minimal harus ada satu link untuk ke halaman yang anda buat, jangan terlalu banyak link yang berulang-ulang, blog anda harus fast loading, dan mempunyai topik atau pembahasan yang konsisten (kesesuaian antara Judul, Isi artikel, keywords dan description). Ini tidak terlalu  sulit, apalagi bagi mereka yang sudah tau rahasianya. Sudah banyak Blogger-blogger di indonesia yang menguasai teknik ini . 


2. Off-Page SEO

Off-Page SEO mengacu pada teknik yang dapat digunakan untuk meningkatkan posisi situs web di halaman hasil mesin pencari (SERPs). Banyak orang mengasosiasikan off-page SEO dengan membangun link tetapi tidak hanya itu. Secara umum, Off-Page SEO harus dilakukan dengan metode promosi di luar desain blo untuk tujuan peringkat website yang lebih tinggi dalam hasil pencarian. 

ini dulu yang dapat saya sampaikan , untuk Fungsi menerapkan SEO akan saya bahas di artikel saya selanjutnya 

Semoga bermanfaat :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Kolom Komentar untuk bertanya , menanggapi , dan berdiskusi.